Thursday, May 10, 2007

Tune up the spirit!!!!!!!

Beberapa hari yg lalu, gw sempet berasa inkompeten gitu. Entering new environment, confusing with all of new rules, people, place, tasks, and all things attached too it got me feel stressed and felt incompetent. Digabung dgn berbagai akumulasi fisik dan pikiran yang dubawa dari tempat kerja sebelumnya, bisa diliat klo akhirnya gw jatuh sakit. Selama masa sakit itu, gw byk mikir dan mengkhawatirkan about my future here (in new workplace). After worried for those 3-hell-days, akhirnya gw masuk dg sedikit semangat. Dan alhamdulillah ... api semangat yg kecil itu akhirnya membesar dan membakar lagi spirit gw.

Berikut sebagian pikiran2 positif yg membantu gw keluar dari lubang kecemasan itu.
"Kok lo jadi ciut gini sih? Kemana Mirna yg tegar, kuat, berani dan gak pantang menyerah?"

"Kalaupun nantinya bakal sulit, lo harus yakin, Mir, bahwa dengan kerja keras, lo pasti bisa mengetasinya."

"Mereka rekrut lo, berarti mereka yakin klo lo bisa. Kok malah lo yg ga yakin ma diri lo?"

"Masa' belum bertempur aja udah sakit duluan?"

"Lo gak bakal langsung dilepas gitu aja. Lo pasti dibantuin dulu supaya ga bingung. Tenang aja, Mir."


Yah...begitulah sedikit sharing dari gw. Sebenarnya ada cara lain buat re-charge energi, yaitu CURHAT. Berhubung waktu itu gw sakit, jadi ga bisa curhat ma siapa2. Sempet sih curhat ma adik g dan berkurang jg stressnya, tapi karena dia juga ga gitu ngerti dunia kerja gw, dia ga bisa ngasih solusi jg. Hah ... I'm glad getting back myself!!!!!!!

1 comment:

dee said...

SEMANGAT..!!! Mir, pasang shoutbox dong..