Monday, April 02, 2007

cukup gak yah????

Pertanyaan di atas pasti sering diajukan oleh karyawan P7* seperti gw, terutama di tengah bulan. Bulan ini ternyata lebih parah karena baru tgl 2 pertanyaan rutin itu udah nyangkut di kepala. Pasalnya, sabtu kmaren gw blanja novel AC** di Pesta Buku Gramedia. Diskon 50% bo'! Langsunglah dg kalap memborong segala judul yg gw blum punya. Tau jumlahnya berapa? 24 BUKU!!!! Dan nominal Rp 300ribuan ter-kredit-kan-lah dari rekening gw. Sebagian dari pasti setuju dong kalo jumlah segitu tuh gak ada artinya dibanding dg ilmu yg bakal didapat *rasionalisasi mode : ON*. Tapi..... begitu kita melakukan komparasi : angka tsb 1/x gaji gw (x = sengaja disamarkan untuk menghindarkan diri dari dampak penurunan self-esteem yg lbh besar).

Dalam keadaan biasa (baca: tanpa diskon ato diskon max 20%) gw palingan cuman nelen ludah pahit doang klo liat novel AC. Paling banter beli 1 - 3 biji doang. Makanya langsung ga bs nahan diri melihat angka diskon abnormal itu (tanpa menyadari bahwa nominal yg kecil pun bila dikalikan 24 buah pasti jatohnya gede juga).




* P7 = Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-Pasan
** AC = Agatha Christie

No comments: