Monday, March 14, 2005

antara harapan & kenyataan

harapan: asyik...hari jumat ini libur kuliah. berarti jumat-minggu akan menjadi long wiken yg menyenangkan

kenyataan: ternyata tgs2 kul bertumpuk. dr kualitatif, wawancara, bakat (baik yg makalah dan matrik) dan tak ketinggalan senin ada kuis abnormal. damn!

harapan: bisa beres2 kamar nih. nyantai2, ngupi2, nonton tipi ampe puas.

kenyataan: boro2 buat beres2 kamar, buat napas aja rasanya gak sempat. capek bgt! iya sih, akhirnya sempat jg beres2 kamar hari minggu pagi sebelum berangkat ngajar. capek bgt si tp puas krn kamarku jd rapi dan wangi.

harapan: pengen nih ketemu sum1 itu. udah 1 minggu gak liat (klo sms-an sih br hr kamis)

kenyataan: Tuhan mengabulkan! gw ketemu dia hr Sabtu pdhl gw gak tau bkl ketemu. unpredictable bgt. huhuhu...dia baik bgt si...

harapan: pasti udah selesai deh makalah bakat hari minggu. seninnya gak bakal kelabakan ngerjain.

kenyataan: tetap aja blm selese. bahkan terpaksa telat msk 30 menit buat ngeprint dulu. blm juga ngetik matriknya. dah gitu belajar abnormalnya gak beres lagi. huh!

Begitulah...kenyataan tidak selalu sesuai dengan kenyataan, bisa lebih indah, lebih bagus, lebih menyenangkan, bisa juga malah jadi lebih buruk, lebih parah, lebih ancur, lebih menyedihkan... kenyataan tidak bisa diubah karena itu ambillah hikmah dr tiap kejadiannya. jgn biarkan kenyataan itu terlewat tanpa ada maknanya pd diri kita. (renungan di suatu sore)

No comments: